Home Video Prabowo temui Surya Paloh dan juga Cak Imin demi Koalisi? | ROSI

Prabowo temui Surya Paloh dan juga Cak Imin demi Koalisi? | ROSI

Video KompasTV


Jangan lupa like dan juga Share video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
DKI, KOMPAS.TV – Prabowo Subianto pernah menyebut hendak merangkul semuanya apabila terpilih menjadi presiden di Pilpres Tahun 2024. Setelah KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan juga wapres terpilih, ia serta bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan juga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Pengamat politik/peneliti senior Populi Center, Ratri Istania mengatakan ada perbedaan antara Pilpres 2019 dengan Pilpres Tahun 2024. Di Pilpres 2019, rekonsiliasi sangat diperlukan untuk merangkul semua pihak di tengah polarisasi yg terjadi akibat politik identitas.

Namun belajar dari Pilpres 2019 pula, Ratri melihat mekanisme check also balances menjadi abai. Maka menurutnya, Pilpres Tahun 2024 ini jangan hanya mengandalkan semua harus dirangkul di dalam koalisi. Apalagi hanya demi memuluskan keberlanjutan program-program yg ada.

di dalam acara Penandatanganan Replika Keraton Majapahit (7/5/Tahun 2024), Prabowo berkelakar bahwa tidak penting lagi minta dukungan karena sudah menang pilpres.

Ratri Istania mengatakan posisi Prabowo saat ini tidak mudah, sebab harus mempertimbangkan proporsi partai politik yg ada di parlemen.

Ia menduga, pasti hendak ada permintaan dari partai-partai yg telah membantunya memenangkan kontestasi Pilpres. Ada pula relawan hingga partai-partai yg tidak ikut berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran, namun merasa berkontribusi untuk meraih kursi RI-1.

Ratri mencontohkan, meski PDIP memperoleh kursi terbanyak di Pileg Tahun 2024 yakni 110 kursi. Namun partai berlambang banteng ini masih belum memastikan langkah politiknya apakah hendak menjadi koalisi atau oposisi. Sementara Golkar memperoleh 102 kursi, di atas Gerindra yg mendapat 86 kursi.

“Pasti ada permintaan bahwa sudah membantu. Kasih dong, posisi menteri yg strategis,” katanya.

Selengkapnya saksikan ROSI eps. Siapa “Berhak” Masuk Kabinet Prabowo-Gibran? Di kanal youtube KompasTV.

Link: https://youtu.become/5UqBGlr2nLU

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/talkshow/506535/prabowo-temui-surya-paloh-dan juga-cak-imin-demi-koalisi-rosi

Key phrase : KompasTV Small Video like also corks! Viral Video become loopy about also carelessness.
Video Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8yb9cw